Tuesday, August 26, 2008

Kompas.Com - Seorang.bocah.tewas.dalam.gempa.nias

Kompas.Com - Seorang.bocah.tewas.dalam.gempa.nias

Rabu, 23 Januari 2008 11:45 WIB
Laporan Wartawan Kompas, Aufrida Wismi Warastri
MEDAN, RABU - Seorang bocah tewas dalam bencana gempa 6,2 skala richter yang mengguncang Nias, Rabu (23/1) dinihari. Sementara dua orang lainnya mengalami luka berat dan dua lagi luka ringan. Data ini diungkapkan Emanuel Migo, dari Divisi Komunikasi Badan Rehabilitasi dan Rekostruksi (BRR) Nias, saat dihubungi Kompas, Rabu siang.

Emanuel menjelaskan seluruh korban ditemukan pada satu titik di lokasi gempa di asrama/perumahan Komando Daerah Militer Nias. Korban tewas dan terluka akibat tertimpa reruntuhan tembok dan kayu kuda-kuda bangunan rumah yang berbentuk kopel. Ada tiga unit rumah kopel yang mengalami kerusakan di daerah ini.

Bangunan di kompleks ini dibangun dengan dana BRR yang dilaksanakan dan diawasi sendiri oleh pihak Kodim Nias dengan peruntukan sebagai rumah tinggal dan kompleks perkantoran TNI. Sejauh ini, belum ada laporan menganai kerusakan lebih lanjut dari gempa ini.

Berdasarkan data BMG, episentrum gempa berada di pantai dekat Nias, sekitar 170 kilometer dari Kota Sibolga. Menurut keterangan ahli meteorologi dari Amerika Serikat, gempa yang terjadi pada pukul 12.14 itu berada di kedalaman 12,8 kilometer. (GLO)

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home